Kamis, 26 April 2012

Pe-Drag Tanah Air Hanya Beda 0,1 Detik dari Pe-Drag Thailand

Racikan mesin mekanik Thailand, berhasil membuat Hendra Kecil menorehkan catatan waktu 6,858 detik. Itu saat joki asal tim Pells JFK Racing menjadi salah satu pembalap yang dikirim Mitra2000 untuk ikut TDR Racing Automatic Super Open International di trek Tapnakorn, Thailand (10/3).

Kalau saja catatan waktu itu dibuat musim sebelumnya, bisa jadi Hendra masuk 3 besar juara balapan itu. Sayangnya saat ini catatan waktu yang dibuat joki-joki Thailand sudah masuk di angka 6,7 detik bahkan ada yang bisa tembus 6,6 detik. “Memang kemungkinan untuk jadi juara sangat tipis. Namun seharusnya catatan waktu itu bisa lebih cepat lagi, kalau saja bisa dapat setingan suspensi dan ban yang pas,” jelas joki yang punya nama asli Muhammad Hendra Dely.

Lebih lanjut Hendra bilang bahwa di separuh perjalanannya menuju 201 meter, saat gas dibuka pol, ban belakang terasa over spin dan itu yang membuat catatan waktunya terkoreksi.

Selain Hendra ada Eko Chodox, Tony Chupank dan Saiful Cibef yang mencoba mengibarkan bendera Merah Putih di ajang tersebut. Namun sayangnya catatan waktu yang bisa mereka buat enggak bisa lebih baik dari Hendra.

Teddy Hartono, bos Mitra2000 bilang, drag bike merupakan sempalan dari balap motor sesungguhnya dan sedang digandrungi anak muda Tanah Air. “Seperti three on three di pertandingan basket. Oleh karena itu, kita akan dukung terus perkembangan olah raga ini,” jelasnya.

Sebagai pemasok part racing berlabel TDR, YSS, Comet dan DID, Mitra2000 menjadwalkan 3 seri drag bike di musim 2012 dengan tetap mengirimkan juara umumnya ke ajang di Thailand. (otosport.co.id)

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites